UPTD AIR BERSIH MENGAJAK WARGA LAPORKAN KEBOCORAN

UPTD Air Bersih MAMUJU TENGAH mengajak pelanggan dan masyarakat Kota Topoyo dan sekitarnya memberikan informasi jika menemukan titik-titik kebocoran. Laporan warga ini dinilai penting untuk menekan angka kebocoran yang dapat mengganggu efisiensi pendistribusian air.

Sry Haryudith selaku kepala UPTD Air bersih mengungkapkan, tingkat kehilangan air (water losses) di wilayah Topoyo dan sekitarnya masih cukup tinggi. “ Kami minta pelanggan atau masyarakat yang menemukan ada kehilangan/kebocoran air, segera laporkan ke kantor kami. Karena (kebocoran) akan berpengaruh terhadap gangguan pendistribusian air pada masyarakat, tekananya berkurang, sehingga pelanggan tidak mendapatkan pasokan air,” kata Sry Haryudit di ruang kerjanya,

Ada banyak saluran yang dapat dimanfaatkan masyarakat jika ingin memberikan informasi temuan kebocoran. Di antaranya melalui facebook UPTD AIR BERSIH, website www.uptdpab-mamujutengah.com, via telfon 082328478097.

Koordinator teknis Wahyudi ardiansyah mengatakan, tim teknis lebih banyak bekerja pada malam hingga dinihari untuk menghindari gangguan arus lalu lintas kendaraan. Langkah ini dilakukan mengingat jalur pipa mayoritas berada di sekitar ruas jalan raya yang padat lalu lintas.